Ini Gejala  Terifeksi Virus Corona Pada Kulit

 Ini Gejala  Terifeksi Virus Corona Pada Kulit

Petugas Medis Yang Tangani pasien Virus Corona | Sumber Foto: detik.com

Samudrapost | Wabah virus Corona ataupun Covid- 19 saat ini semakin meluas dan secara perlahan mulai dikenal gejalanya. Terdapat bermacam- macam indikasi yang mencuat akibat terpapar virus mematikan tersebut,terutama pada kulit.

Persatuan Dermatologi Nasional Prancis mengatakan indikasi pada kulit yang dapat diamati yaitu mengalami gatal- gatal serta kulit merah yang menyakitkan.

Baca juga :  Lagi, Warga Lhokseumawe Meninggal Dunia Akibat Covid-19

” Analisis dari banyak permasalahan yang dilaporkan ke SNDV( Persatuan Nasional Dermatologis- Venereologis Prancis) menampilkan, berhubungan dengan virus Novel Corona,” kata juru bicara dari SNDV,  dikutip dari Medical Daily.

Dari sisi lain, Pusat Pengendalian serta Penangkalan Penyakit Amerika Serikat( CDC) pula menginformasikan bibir ataupun wajah kebiruan bisa diduga sebagai gejala awal indikasi virus Corona.

Baca juga :  Dampak Corona, 20 Juta Warga Amerika Serikat Kehilangan Pekerjaan

Indikasi seorang terinfeksi Covid- 19 seperti demam, batuk, serta sesak nafas, umumnya baru akan timbul 2 hingga 14 hari pasca paparan virus tersebut.

Tidak cuma itu, sesak napas, perih ataupun tekanan yang terasa di dada, dan bimbang  juga sebagai dugaan terinfeksi virus Corona.

Covid- 19 umumnya melanda sistem respirasi serta melanda paru- paru, dan organ lain. Perihal inilah yang jadi alasan penyakit itu timbul seperti batuk, sesak napas, demam, indikasi mirip flu, serta sakit kepala.

Baca juga :  DPRK Aceh Utara Minta Segera Cairkan Isentif Tenaga Medis Yang Tangani Covid-19

Indikasi yang lain semacam hilangnya mencium bau serta mengecap, diakibatkan virus Corona merusak sel- sel yang bertanggungjawab buat melaksanakan tugasnya sebagai indera penciuman.

Berita terkait