Hasil Rapid Tes, 3 Warga Aceh Positif Corona

 Hasil Rapid Tes, 3 Warga Aceh Positif Corona

Ilustrasi | Sumber Foto” tirto.id

Simeulue | Sebanyak 3 masyarakat dari Kabupaten Simeulue, Aceh disimpulkan positif terinfeksi virus corona atau  Covid- 19, hal tersebut berdasarkan hasil rapid test di RSUD setempat, Sabtu, 25 April 2020.

Juru Bicara Covid- 19 Kabupaten Simeulue, Ali Muhayatsyah berkata,pihaknya sudah melaksanakan rapid test terhadap 6 masyarakat yang masih berstatus Orang Tanpa Gejala ( OTG).

Baca juga :  Dr Tirta Sebut Covid-19 Ditunggangi Politik

Dari 5 OTG tersebut, cuma 3 yang dinyatakan positif terpapar virus corona bersumber pada hasil rapid test, sedangkan 3 orang yang lain dinyatakan negatif.

“3 orang positif rapid test, serta 3 orang negatif( hasil rapid test belum final positif, butuh dicoba uji test 5 hingga 7 hari kedepan),” kata Ali Muhayatsyah saat dikutip di  tagar.id.

Baca juga :  Film The Veteran, Kisah Konspirasi Pemerintah Untuk Memicu Kekuatan Teroris

Ali menambahkan, saat  ini tim Gugus Tugas Covid- 19 Simeulue lagi berupaya merujuk ketiga penderita positif tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin( RSUDZA) Banda Aceh.

Begitu juga untuk 3 orang yang negatif hasil rapid test tersebut,  bakal dicoba karantina selama 14 hari kedepan di RSUD Simeulue.

Baca juga :  Ini Cara Peroleh Token Listrik Gratis di Bulan Mei

” Karantina di RSUD buat yang negatif. Terhadap yang positif lagi diupayakan buat dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh. 6 Orang tersebut masih berstatus OTG hingga ada indikasi, meski telah positif rapid test,” ucapnya.

Berita terkait