Hari Ini Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang Kedua Dibuka

 Hari Ini Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang Kedua Dibuka

Kartu Pra Kerja | Sumber Foto: www.liputan6.com

Samudrapost | Registrasi gelombang kedua program Kartu Prakerja dibuka pada hari ini, Senin( 20/ 4/ 2020). awalnya registrasi pada gelombang  pertama sudah berlangsung pada 11- 16 April 2020 dengan kuota  200. 000 orang.

Ditargetkan ada 30 gelombang untuk melaksanakan kartu pra kerja ini hingga bulan Desember 2020.

Pemerintah menargetkan terdapat 30 gelombang penerapan registrasi Kartu Prakerja sampai akhir tahun 2020. Ada pula registrasi program pemerintah berbentuk uang pelatihan serta intensif bisa dilakukan  online, yaitu www. prakerja. go. Id.

Apa Kartu Prakerja itu?

Baca juga :  Begini Cara Cek Pengumuman Kartu Pra Kerja

Program Kartu Prakerja bertujuan untuk membiayai pelatihan, agar bisa mengembangkan kompetensi kerja dan target penerima yang berumur 18 tahun ke atas, serta tidak sekolah atau kuliah.

Pembiayaan ini hanya diberikan sekali seumur hidup, agar bisa meningkatkan kompetensi kerja bukan untuk membiayai pengangguran.

Siapa yang dapat memperoleh  Kartu Prakerja?

Ketentuan utama mendaftar merupakan WNI umur 18 tahun ke atas serta tidak sedang sekolah/ kuliah.

Awal mulanya, program ini diprioritaskan buat pengangguran muda. Tetapi, merespons suasana Covid- 19, program diprioritaskan pula untuk pekerja serta pelakon usaha mikro serta kecil yang terdampak wabah virus corona.

Baca juga :  Dampak Corona, Orang Miskin Indonesia Bertambah 4,86 Juta

Program ini tidak terbatas buat pengangguran saja, orang yang telah bekerja, karyawan, serta korban PHK pula boleh mendaftar program Kartu Prakerja. Gimana metode catatan account? Registrasi Kartu Prakerja bisa dicoba di halaman prakerja. go. id.

Buat mendaftarkan account, diperlukan alamat e- mail aktif serta membuat password terlebih dulu. Sehabis itu pendaftar hendak menerima kode verifikasi serta dapat melaksanakan pengisian informasi yang ada dengan benar.

Baca juga :  Bupati Bireuen Terpapar Virus Corona

Apakah wajib menempuh uji buat memperoleh dorongan dari Kartu Prakerja? Tiap pendaftar wajib menjajaki uji motivasi serta keahlian dasar pada web formal Kartu Prakerja buat penuhi totalitas proses registrasi. Tiap gelombang memiliki kuota buat zona serta periode tertentu.

Buat mengecek gelombang yang masih terbuka dapat dilihat di dashboard account. Bila gelombang dikala ini penuh, pendaftar bisa menjajaki pilih periode gelombang selanjutnya. Di tiap gelombang yang diseleksi, pendaftar hendak menerima notifikasi apakah lolos ataupun tidak di dashboard account.

Berita terkait