Google Doodle Games, Agar Anda Betah Dirumah

 Google Doodle Games, Agar Anda Betah Dirumah

Samudrapost | Agar anda selalu betah dirumah atau  stay at home sepanjang pandemi corona atau  Covid- 19, Google mengajak pengguna internet buat melenyapkan rasa bosan melalui bermain permainan. Google memperkenalkan salah satu game populernya lewat doodle hari ini, Senin( 27/ 4/ 2020).

Permainan yang didatangkan Google pada doodle hari ini merupakan suatu game yang sempat terkenal pada 2017 kemudian bertajuk Coding.

Baca juga :  Usai Disemprot Disinfektan, Warga Ini Meninggal Dunia

Permainan tersebut awal mulanya terbuat buat memeringati 50 tahun bahasa coding kanak- kanak. Doodle ini bisa ditemui kala pengguna mengakses halaman utama Google.

Kala doodle tersebut di- klik, hingga pengguna dapat hendak disuguhi suatu kepribadian berbentuk seekor kelinci putih berupa ala animasi Minecraft.

Misi utama dalam permainan ini yakni mengumpulkan wortel dalam jumlah yang sebanyak- banyaknya.

Baca juga :  Vaksin Ini Berhasil Ciptakan Antibodi Virus Corona

Metode memainkannya juga lumayan gampang, pengguna cuma butuh memasukkan perintah berbentuk beberapa kode yang berbeda.

Dengan begitu, kelinci tersebut bisa bergerak cocok dengan perintah yang sudah dimasukkan bersumber pada bahasa pemprograman yang terbuat buat kanak- kanak.

Dikutip dari KompasTekno dari taman formal Google doodle, Senin( 27/ 4/ 2020), doodle tersebut dibesarkan oleh 3 regu yang terdiri dari Regu Google Doodle, Google Blockly, serta periset dari MIT Scratch.

Baca juga :  Ini Aturan Baru Gaji Guru Honorer

Tidak hanya permainan bertajuk Coding ini, Google berencana buat memperkenalkan paling tidak 9 permainan interaktif lain miliknya dalam sebagian waktu ke depan.

Kendati demikian, masih belum dikenal permainan apa saja yang hendak Google tampilkan lewat doodle tersebut.

Berita terkait