Doakan Dokter Agar Terkena Corona, Pria Ini Ditangkap Polisi

 Doakan Dokter Agar Terkena Corona, Pria Ini Ditangkap Polisi

Ilustrasi | Sumber Foto” tirto.id

Samudrapost | Seseorang laki- laki di Payakumbuh, Sumatera Barat, bernama Demaizar, 41 tahun terpaksa berusan dengan polisi, karena telah melontarkan ujaran kebencian terhadap dokter serta perawat yang menanggulangi virus corona lewat media sosial Facebook istrinya.

Melalui akun facebook istrinya@nola. bundanyaasraf, ia memposting , “Semoga makin banyak dokter dan perawat jadi korban corona ko, dan semakin banyak orang yang menolak untuk dimakamkan di bumi alloh ko, sebab ksombongan itu pakaian setan, bukan pakaian manusia, jadi kalau setan tu mati, ndak ado hak nyo bekubu di bumi Allah ko doh”.

Baca juga :  Ketika Anak Presiden Jokowi Tidak Malu Jualan Sabun Mandi

Kapolres Payakumbuh AKBP Donny Setiawan berkata, ia ditangkap di Kecamatan Luhak, Kabupaten Lima Puluh Kota. Namun Demaizar  berupaya berbohong dengan memberikan alasan kalau akun facebook itu telah diretas.

Baca juga :  PSBB Surabaya Raya Diperpanjang Selama 14 Hari

Donny menuturkan, dari penyelidikan, maka  kesimpulannya pelaku mengakui perbuatannya itu. Penyebab dirinya menghina dokter karena menemukan pelayanan kurang baik di salah satu rumah sakit.

Pria tersebut dihukum dengan menggunakan Pasal 45A ayat 2 junto Pasal 28 Ayat( 2) ataupun Pasal 45 ayat 3 junto Pasal 27 ayat 3, Undang- undang ITE No 19 Tahun 2016, ancaman penjara  tahun atau denda Rp 1 miliar.

Berita terkait