Ketika TNL AL Patroli Selat Malaka Untuk Antisipasi Corona

 Ketika TNL AL Patroli Selat Malaka Untuk Antisipasi Corona

Personel Lanal Lhokseumawe saat melakukan pemeriksaan suhu tubuh nelaya di perairan Selat Malaka.

Lhokseumawe– Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ataupun Covid- 19, Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan Laut Angkatan laut(AL)( Lanal) Lhokseumawe, melaksanakan patroli di jalur tikus yang ada di Perairan Selat Malaka.

Komandan Pangkalan Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan laut(AL)( Danlanal) Lhokseumawe Kolonel Laut( P) Muhammad Sjamsul Rizal berkata, patroli tersebut dilakukan karena marak adanya TKI ilegal dari Malaysia, yang pulang ke Aceh.

Baca juga :  Rapid Test, Dokter di Aceh Positif Terjangkit Corona

“ Patroli  ini dengan memakai Kapal Angkata Laut( KAL) Bireuen I- 1- 70, penyisiran ini mulai dari perairan Lhokseumawe hingga ke Langsa, agar mencari kapal nelayan yang mengangkat TKI ilegal melalui jalan tikus,” ucap Sjamsul Rizal.

Baca juga :  Letkol Laut (P) Muhammad Dimmi Oumry Jabat Sebagai Danlanal Lhokseumawe

Pihaknya ikut berperan dalam membantu pemerintah dalam penyebaran virus corona, sehingga ikut memperketat penjagaan di sektor laut Aceh, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pihaknya juga melaksanakan pengecekan temperatur badan dan membagikan hand sanitizer serta mensosialisasi penangkalan COVID- 19, terhadap para nelayan di Perairan Selat Malaka, Provinsi Aceh.

Baca juga :  Tangisan Muncikari Pekerja Seks Komersial di Aceh

“ Kami pula telah merintahkan para Danposal, buat tingkatkan pengamanan agar bisa memantau TKI ilegal yang masuk ke daerah perairan kita. Harus diwaspadai jalur-jalur tikus yang ada ini,” kata Sjamsul Rizal.

Berita terkait