4.000 Pelajar Di Negara Ini Masih Belajar, Meskipun Ditengah Badai Corona

 4.000 Pelajar Di Negara Ini Masih Belajar, Meskipun Ditengah Badai Corona

Ilustrasi Belajar | Foto: dat-s.blogspot.com


Samudrapost | Lebih dari 4. 000 siswa sekolah dasar, junior, serta menengah di Singapore masih masuk sekolah di tengah pandemi virus corona Covid- 19. Liew Wei Li, Direktur Sekolah di Kementerian Pendidikan( MOE) berkata, angka tersebut ialah satu persen dari total pelajar di sekolah dasar, junior, serta menengah di Singapore.

” Para orang tua siswa-siswa ini merupakan bekerja di tempat  layanan- layanan penting,  serta tidak memilik pengaturan perawatan alternatif ataupun mereka yang bisa jadi memerlukan dukungann pelajaran tambahan,” ucap Liew dikutip di Channel News Asia, Senin, 20 April 2020.

Baca juga :  Polisi Selidiki Tabrakan Rombongan Pengantin di Aceh Utara

Liew mengatakan, sekolah- sekolah ini akan senantiasa buka dengan bermacam langkah penangkalan, seperti jaga jarak  ( physical distancing).” Tetapi tingkatan kedatangan pegawai senantiasa minimun, cuma buat menunjang kegiatan belajar para siswa,” tuturnya.

Dekat 10. 000 anak prasekolah, ataupun 5 persen dari total anak yang terdaftar di prasekolah, menggunakan layanan pra- sekolah yang terbatas sepanjang periode pembatasan sosial ini, kata Tubuh Pengembangan Anak Umur Dini( ECDA) pada Kamis kemudian, 16 April 2020.

Baca juga :  Pria Ini Tinggal Di Gubuk Reyot Selama 31 Tahun

Ada sekitar 10.000 anak tersebut,  tersebar di lebih dari 1. 200 lembaga pembelajaran pra sekolah di Singapore. Sebagian dari mereka membutuhkan layanan pembelajaran terbatas cuma pada hari ataupun periode tertentu.

Perdana Menteri, Lee Hsien Loong mengumumkan pada 3 April kalau sekolah- sekolah akan diliburkan sepanjang satu bulan, dari 8 April sampai 4 Mei. Hal ini bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid- 19.

Siswa di seluruh tingkatan semenjak itu beralih ke pendidikan berbasis rumah penuh. Lembaga- lembaga pembelajaran semacam pra- sekolah, halaman anak- anak, serta pusat- pusat perawatan pula diliburkan

Baca juga :  PSBB Surabaya Raya Diperpanjang Selama 14 Hari

Menteri Pendidikan  Singapore, Ong Ye Kung berkata di parlemen pada awal April, MOE sudah meminjamkan sekitar  3. 300 fitur kepada siswa sehabis pengumuman pendidikan berbasis rumah, sepanjang pandemi virus corona.

Menanggapi persoalan anggota parlemen dikala itu yang memohon kepastian kalau siswa mempunyai akses komputer,  serta internet buat belajar dari rumah, Ong berkata, lebih dari 200 dongle siap dipinjamkan buat para siswa supaya dapat belajar dengan efektif.

Berita terkait