Wali Kota Lhokseumawe Berikan Dana Bagi Pasien ODP Rp 200 Ribu Per Hari

 Wali Kota Lhokseumawe Berikan Dana Bagi Pasien ODP Rp 200 Ribu Per Hari

Lhokseumawe – Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya memberikan dana sebesar Rp 200.000 untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di kota tersebut. Dana itu akan dikoversi dalam bentuk beras, mi instan, minyak goreng dan gulas selama 14 hari masa pemantauan.

Baca juga :  Cuma Dalam Waktu 1 Bulan, 4. 557 Orang Positif Corona serta 399 Meninggal di Indonesia

“Surat edaran tentang pemberian dana dan konversinya sudah saya tandatangani dan kirim ke camat untuk seterusnya ke desa-desa,” kata Suaidi Yahya, Sabtu (28/3/2020).

Dia menyebutkan, dana itu untuk memastikan ODP tidak perlu memikirkan biaya hidup selama dalam masa pemantauan. Selain itu, Suaidi meminta seluruh kepala desa memperketat pengawasan masyarakat.

Baca juga :  Barang China Banjiri Indonesia

“Jika ada masyarakat yang pulang dari zona merah corona, segera deteksi. Lalu bawa ke Puskesmas untuk dicek. Masa karantina mandiri juga harus diawasi masyarakat. Ini demi kebaikan kita bersama,” katanya.

Baca juga :  Hasil Rapid Tes, 3 Warga Aceh Positif Corona

Dia berharap masyarakat tidak keluar rumah jika tidak sangat mendesak. Bagi pengusaha agar tidak menyediakan kursi tempat duduk. “Silakan jualan namun dengan pola beli. Bukan konsumsi di situ dan disediakan meja,” pungkasnya.[KCM]

Berita terkait