Remaja Aceh Pindah Agama Karena Persoalan Ekonomi

 Remaja Aceh Pindah Agama Karena Persoalan Ekonomi

Lhokseumawe – Seorang remaja asal Aceh, Samsul Bahri, 22 tahun, menyatakan telah ke luar dari agama Islam dan memeluk agama Kristen, melalui akun Facebooknya yang bernama Ari Anwar.

Hanya selang beberapa saat saja, hal tersebut langsung menjadi viral dan telah membuat banyak tanggapan warganet, terutama yang berada di wilayah Aceh. Remaja asal Aceh itu telah menetap di Jakarta karena bekerja di tempat majikannya.

Kabar itu juga diketahui anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau yang disapa akrab sebagai Haji Uma dan ia mengutuskan staf ahlinya untuk mencari tahu di mana keberadaan Samsul Bahri.

Baca juga :  2 Desa Terendam Banjir Aceh Tenggara, Warga Mulai Mengungsi

Sudirman mengatakan pihaknya berhasil berkomunikasi dengan Samsul Bahri pada Kamis 6 Februari 2020 dan keesokan harinya remaja asal Aceh itu langsung dijemput untuk dibawa ke ruang kerjanya di gedung DPD RI di Senayan, Jakarta Pusat.

“Saat komunikasi pertama memang agak sedikit tegang, karena ia tidak mau bertemu dan ternyata Samsul Bahri berada dalam tekanan. Namun setelah berkomunikasi selanjutnya, maka dirinya sudah mulai mau,” ujar Sudirman, Sabtu 8 Februari 2020.

Sudirman menambahkan, berdasarkan pengakuan Samsul Bahri yang diceritakan kepadanya, ia sempat melakukan aktivitas keagamaan di salah satu gereja di Jakarta selama 10 bulan dan saat itu kondisinya tertekan karena tidak ada uang untuk makan, serta tempat tinggal.

Baca juga :  Pencuri Ikat Penjaga Sekolah, 4 Komputer Hilang di Aceh Tenggara

Dirinya kemudian bertemu dengan salah seorang pendeta dan memberikannya uang tunai sebesar Rp 7,5 juta, yang digunakan untuk membayar kontrakan, utang dan membeli gawai.

“Hasil pengakuan Samsul Bahri kepada saya, setelah dikasih uang itu, maka dirinya dalam satu minggu ada dua kali ke gereja dan dikasih uang lagi. Bahkan dirinya juga sempat dikasih uang juga setelah dibaptis,” tutur Sudirman.

Baca juga :  Kisah Prostitusi Online di Aceh

Tambahnya, usai mendegarkan pengakuan remaja asal Aceh itu, Sudirman juga memperlihatkan video neneknya yang meminta agar segera pulang kembali ke Aceh dan berkumpul bersama keluarga.

“Alhamdulillah, setelah melewati proses pendekatan dan komunikasi yang relatif lama, anak kita Samsul Bahri menjadi lunak dan tergerak hatinya untuk mengucapkan kembali kalimat syahadat dan kembali kepada keyakinan agama Islam,” kata Sudirman.

Sudirman juga mensyahadatkan kembali Samsul Bahri, remaja Aceh yang sebelumnya pindah agama karena persoalan ekonomi.[TG]

Berita terkait