Elon Musk Buka Lowongan Kerja di Tesla, Lulusan SMA Bisa Gabung

 Elon Musk Buka Lowongan Kerja di Tesla, Lulusan SMA Bisa Gabung

Perusahaan otomotif terkemuka asal Amerika Serikat yakni Tesla, Inc membuka lowongan pekerjaan untuk posisi tim pengembangan kecerdasan buatan (AI). Sang pemilik, Elon Musk, mengatakan dirinya tak mensyaratkan gelar apapun bagi kandidat yang ingin bergabung.

Musk di akun Twitter miliknya pada Senin (3/1) mengatakan pelamar bisa melaporkan lamaran langsung ke dirinya, atau mengirimnya melalui email. “PhD tidak diperlukan. Saya bahkan tak peduli jika anda lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA),” cuit Musk seperti dilansir CNBC.com, Rabu (5/2).

Yang terpenting baginya, pelamar harus memiliki pemahaman mendalam tentang kecerdasan buatan. Mereka juga diwajibkan lulus ujian pemrograman (coding) tingkat dasar sebelum bekerja di Tesla. Musk mengatakan, lulusan universitas yang hebat belum tentu mmenandakan mereka telah melakukan hal yang besar.

Dirinya mencari bukti kemampuan luar biasa dari para pelamar dan rekam jejak prestasi luar biasa. “Jika Anda melihat, Bill Gates, Larry Ellison, dan Steve Jobs, mereka ini tidak lulus dari perguruan tinggi. Tapi jika ada kesempatan untuk mempekerjakan mereka, tentu saja itu ide yang baik,” kata Musk.

Tesla membutuhkan tenaga AI untuk membangun teknologi kendaraan otonom yang bisa beroperasi sendiri. Perangkat keras yang dimiliki Tesla butuh pembaruan perangkat lunak agar suatu hari kendaraannya dapat bergerak tanpa pengemudi.

Meskipun Tesla sudah memberikan layanan autopilot di kendaraan produksinya, namun mereka menganggap perlu waktu beberapa tahun lagi untuk menyempurnakan teknologi itu.

Bagikan

Berita terkait