Kerusakan Teknis, Pesawat Hercules TNI Mendarat Darurat di Bandara Exxon Mobil Oil Aceh Utara

 Kerusakan Teknis, Pesawat Hercules TNI Mendarat Darurat di Bandara Exxon Mobil Oil Aceh Utara

Pesawat Hercules C-130 mengalami permasalahan teknis dan mengharuskan untuk mendarat di Bandara Exxon Mobil Oil Aceh Utara, Senin (13/1/2020). Foto: Dok. Lanud SIM

ACEH UTARA – Pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara mendarat darurat di Bandara PT Pertamina Hulu Energi (PHE) North Sumatera B (NSB), Senin (13/1/2020).

Komandan Pangkalan Udara Militer (Danlanud) Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief, dihubungi per telepon, Selasa (14/1/2020) menyebutkan pesawat itu mengalami kerusakan teknis sehingga mendarat di bandara milik perusahaan plat merah tersebut. Awalnya pesawat itu mengangkut logistik dan personel TNI dari Bandara Suwondo Medan menuju Bandara Malikussaleh, Aceh Utara. Seterusnya ke Bandara Iskandar Muda dan terakhir ke Bandara Maimun Saleh Kota Sabang.

Baca juga :  Setelah Diperbaiki, Pesawat Hercules TNI Dinyatakan Laik Terbang

“Hari ini didatangkan teknisi untuk memperbaiki kerusakan teknis di pesawat itu. teknisi berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta,’ katanya.

Dia menyebutkan, teknisi yang didatangkan memang ahli menangani kerusakan pesawat militer.

Baca juga :  Elon Musk Buka Lowongan Kerja di Tesla, Lulusan SMA Bisa Gabung

Dia menyebutkan, karena mengalami kerusakan teknis sehingga pesawat terpaksa mendaratat darurat. Namun Hendro memastikan seluruh kru pesawat aman dan selamat.

“Saat selesai perbaiakan, maka langsung dilakukan tes flight terhadap pesawat tersebut. Apabila dinyatakan layak terbang, maka kembali melakukan perjalanan dengan tujuan yang telah ditentukan. Saya harap, tidak ada kendala berarti,” katanya.

Baca juga :  Jelang Pendaftaran, Yuk Lihat Formasi Lengkap CPNS Aceh Timur

Jika dinyatakan layak terbang, maka pesawat tetap melanjutkan distribusi logistik sesuai rute yang telah ditentukan.

Berita terkait