Ulang Tahun GAM, Bendera Bulan Bintang Berkibar di Lhokseumawe

 Ulang Tahun GAM, Bendera Bulan Bintang Berkibar di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE– Peringatan ulang tahun Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 43 sempat diwarnai pengibaran bendera bulan bintang di halaman Masjid Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Rabu (4/12/2019).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta, kepada wartawan membenarkan kejadian pengibaran bendera tersebut. Dia menyebutkan, upaya yang dilakukan polisi sudah maksimal. Bahkan sudah ada himbauan agar menjaga keamanan di wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Baca juga :  Warga Aceh Temukan Bayi Di Dalam Kardus Air Minum Kemasan

“Kita sudah lakukan upaya pencegahan. Situasi dan kondisi, lihat dari jumlah masanya, psikologi masanya, tidak memungkinkan kita bertindak. Maka, kita hindari. Setelah pengibaran itu lalu diturunkan sendiri benderanya,” sebut Ari Lasta.

Baca juga :  Dandim 0103/Aceh Utara Tinjau Pelaksanaan Vaksin

Dia menyebutkan, polisi sudah meningkatkan patroli di seluruh wilayah. Sebanyak enam titik dijadikan pusat peringatan ulang tahun tersebut. Namun hanya satu titik yang terjadi pengibaran bendera.

Baca juga :  Balita Menderita Bibir Sumbing di Aceh Utara Terima Bantuan Dari Kapolres Lhokseumawe

“Situasi paska pengibaran itu aman dan terkendali. Kita sudah monitor di semua lokasi yang ada peringatan ulang tahun GAM. Seluruhnya aman,” pungkasnya.

|KC

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+