Pekerja Gali Septic Tank Temukan Benda Diduga Bom Rakitan

 Pekerja Gali Septic Tank Temukan Benda Diduga Bom Rakitan

Tim Jibom Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh mengevakuasi benda diduga bom rakitan di Dusun Cot Mon Turab, Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Rabu (25/12/2019).

LHOKSEUMAWE – Sebuah benda diduga bom rakitan sisa konflik Aceh ditemukan sejumlah pekerja yang sedang menggali saluran induk septic tank di Dusun Cot Mon Turab, Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Rabu (25/12/2019).

Sekitar pukul 15.20 WIB, benda diduga bom rakitan tersebut pun berhasil dievakuasi Tim Jibom Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh.

Baca juga :  Merayakan Hari Ibu Dengan Teknologi

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Humas Salman Alfarisi menjelaskan, bom rakitan itu ditemukan oleh Syukri (46) saat menggali lubang septic tank bersama dua rekannya.

Kondisi bom bundar itu sudah berkarat dan dibalut dengan karung. Ukurannya 50 x 10 cm, diujung ada kabel hitam.

Baca juga :  Kepala Desa Yang Bacok Warga Di Aceh Akankah Dicopot?

“Benda diduga bom rakitan itu ditemukan di lubang sedalam 120 cm. kemudian Syukri dan temannya melaporkan hal itu ke Polsek setempat,” jelas Salman.

Untuk kebenaran info itu tim dari Polsek menuju ke lokasi, sekitar pukul 15.20 WIB, tim Jibom Brimob Jeulikat datang ke lokasi untuk mengamankan benda tersebut.

Baca juga :  Polisi, Paparkan Hasil Penyelidikan Terhadap Dugaan Pungli di Pasar Inpres Kota Lhokseumawe

“Saat ini bom rakitan itu sudah diaman oleh tim Jibom dan dibawa ke markas di Jeulikat untuk diperiksa lebih lanjut,” pungkas Salman. []

Berita terkait