Nah Lo, Ketua Organisasi Pemuda Diduga Cabuli 4 Wanita Aceh Utara

 Nah Lo, Ketua Organisasi Pemuda Diduga Cabuli 4 Wanita Aceh Utara

ACEH UTARA– Tim penyidik Polres Lhokseumawe menangkap NZ (34) ketua organisasi kepemudaan di Desa Alue Keuriyai, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara. Penyidik menyebut, pemuda itu diduga mencabuli empat wanita pada kurun waktu berbeda.

Keempat korban berinisial CM (17), FTA (17), NA (17) dan FY (39) seluruhnya warga Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara.

Baca juga :  Imam Masjid Ini Dipecat Gara-gara Menghentikan Salat Berjamaah Karena Corona

Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Indra T Herlambang, dalam konferensi pers di Lhokseumawe, Kamis (5/12/2019), menyebutkan, awalnya kasus itu dilaporkan oleh CM (17) ke Mapolres Lhokseumawe.

“Pelaku menindih korban dan menciumnya di dalam kamar korban. Awalnya pelaku datang untuk menagih iuran sumur bor. Lalu diikuti sampe ke kamar korban dan terjadilah peristiwa pencabulan itu,” kata AKP Indra.

Baca juga :  Dokter Senior Di Aceh Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Sedangkan pencabulan dilakukan terhadap  FTA pada tahun 2017, lalu dua korban lainnya yakni NA, dan FY dilakukan tahun 2019 ini. Pelaku ditangkap 23 November 2019 lalu di rumahnya tanpa melakukan perlawanan berarti.

Baca juga :  Hasil Rapid Tes, Seorang Warga Aceh Tamiang Positif Corona

“Kita jerat dengan pasal 47, qanun (peraturan daerah) nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat, dengan ancaman hukuman 90 kali cambuk, atau denda 900 gram emas murni atau 90 bulan penjara,” pungkasnya.

|KC

Berita terkait