Geuchik Meunasah Alue Gunakan dana Desa Untuk Beasiswa 95 Anak Prestasi

 Geuchik Meunasah Alue Gunakan dana Desa Untuk Beasiswa 95 Anak Prestasi

Beasiswa prestasi yang dianggarkan melalui Dana Desa di Gampong Meunasah Alue, Kecamatan Nisam, Aceh Utara.

ACEH UTARA – Sebanyak 95 murid SD di Gampong Meunasah Alue, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara menerima beasiswa prestasi yang dianggarkan melalui Dana Desa.

Beasiswa itu diserahkan secara simbolis oleh Tgk Rusli Abdullah selaku Ketua Tuha Peut dan Geuchik Meunasah Alue, Safruddin Hanafiah, didampingi perangkat desa lainnya di Meunasah Gampong Meunasah Alue, Minggu (22/12/2019).

Baca juga :  Film End of A Gun dan Kisah Bandar Narkoba Kelas Kakap

“Ini tahun pertama kami memberikan beasiswa untuk anak-anak kita, yang dianggarkan lewat APBD Desa melalui Dana Desa, Insya Allah tahun depan anggaranya ditingkatkan lagi,” ujar Safruddin Hanafiah.

Sementara itu, Tgk Rusli Abdullah mengatakan mereka sangat mendukung program beasiswa tersebut. Bahkan ia harapkan tahun depan pemberian beasiswa menjadi prioritas utama.

Baca juga :  Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

“Kita sangat berharap beasiswa diberikan ini dapat meningkatkan para orang tua untuk mengawasi anaknya dalam belajar, sehingga ke depan Gampong Meunasah Alue menjadi kcon pendidikan,” ujarnya.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Ibrahim Ahmad mengatakan, selain itu Dana Desa juga digunakan untuk berbagai pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca juga :  Lhokseumawe Maksimalkan Tracing dan Treatment

“Untuk saat ini berbagai pembangunan infrastruktur sedang lagi dikerjakan, bahkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat kita anggarkan melalui BUMG sebesar Rp 200 juta,” pungkasnya.[]

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+