Banjir Singkil Sudah 3 Hari, Mobil Dapur Umum Dikirim ke Korban

 Banjir Singkil Sudah 3 Hari, Mobil Dapur Umum Dikirim ke Korban

ACEH SINGKIL – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil membuka mobil dapur umum di Desa Kuta Simboling, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (8/12/2019). Dapur umum itu melayani korban banjir untuk tiga desa yaitu Desa Kuta Simbuling, Siti Ambia, dan Desa Suka Makmur.

Kepala BPBD Aceh Singkil, Moch Ichsan, dihubungi per telepon menyebutkan kecenderungan banjir semakin menurun di kabupaten itu. saat ini, ketinggian air sekitar 70 sentimeter. Namun di beberapa titik dataran rendah masih sekitar setengah meter.

Baca juga :  Anggota DRP RI Ini, Serahkan Data Korupsi Mandek Ke Polda Aceh

“Kalau pengungsi, dari tahun ke tahun juga tidak pernah ada pengungsian. Karena masyarakat bertahan di rumah panggung,” kata Ichsan.

Dia menyebutkan curah hujan di Kabuaten Phak Phak Barat, dan Kota Subulussalam serta Aceh Singkil meningkat dalam tiga hari terakhir. Sehingga air hujan yang mengalir lewat sungai meluap ke pemukiman penduduk.

Baca juga :  Film Terminator Salvation Malam Ini di Bioskop Trans TV, Pukul 19.30 WIB

Meski begitu, sambung Ichsan, timnya terus berada di lapangan untuk membantu masyarakat, termasuk menyiakan konsumsi untuk korban banjir. “Kita tetap siaga di lokasi banjir,” pungkasnya.

Baca juga :  Positif Corona Indonesia Mencapai 16.496

Sebelumnya diberitakan banjir melanda sejumlah kecamatan di Aceh Singkil. Satu bangunan rubuh dan satu jembatan rusak. Saat ini, banjir masih merendam di 16 desa dalam Kecamatan Singkil, Aceh Singkil.

|KC

Berita terkait