2 Polisi Dipecat karena Narkoba dan Disersi di Aceh Utara

 2 Polisi Dipecat karena Narkoba dan Disersi di Aceh Utara

ACEH UTARA – Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, memimpin upacara pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) terhadap dua personel Polri di di Aula Tri Brata Polres Aceh Utara, Senin (2/12/2019).

 

Keduanya yakni Brigadir Lian Saputra dan Briptu Herlan. Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, dalam sambutannya menyebutkan pemecatan itu setelah dikeluarkannya surat keputusan Polda Aceh Nomor Kep/337/XI/2019 tanggal 19 November 2019 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PDTH) dari dinas Polri.

Baca juga :  Basarnas Temui Plt Gubernur Aceh, Ini yang Dibicarakan

 

“Brigadir Lian Saputra, karena terlibat kasus Narkoba dan Briptu Herlan, dipecat karena Disersi,”jelas dia.

 

Keduanya tidak hadir dalam upacara pemberhentian tersebut.

 

Dia menyebutkan, pembinaan sudah dilakukan terhadap kedua personel itu. Namun, keduanya tidak berubah. Sehingga lewat sidang etik keduanya dinyatakan bersalah dan diberhentikan dengan tidak hormat.

Baca juga :  Haji Uma Minta Polisi Usut Kasus Kelangkaan Elpiji di Lhokseumawe

 

“Peristiwa ini benar-benar sangat memprihatinkan, namun terpaksa dilakukan,” katanya.

 

Untuk itu, sambung Kapolres, seluruh personel tidak tersangkut narkoba dan meninggalkan tugas. Tahun ini, sambungnya, lima polisi telah dipecat dengan tidak hormat di Polres Aceh Utara.

Baca juga :  Integrity : PR Kapolri Baru Tuntaskan Kasus Pembunuhan Wartawan di Indonesia

 

“Saya ingatkan, jaga diri, jangan terpengaruh lingkungan. Polisi harus bersih, karena kita contoh bagi masyarakat,” pungkasnya.

|KC

Berita terkait