Warga Hajar Pencuri Kambing Hingga Babak Belur di Aceh

 Warga Hajar Pencuri Kambing Hingga Babak Belur di Aceh

 LANGSA | Warga Desa Alue Gading Sa, Kecamatan Bireuem Bayeum, Aceh Timur, menghajar pencuri kambing di desa tersebut, Minggu (24/11/2019) malam. Pencuri yang diketahui berinisial RR (22) warga Desa Keude Bireum, Kecamatan Bireum Bayeum, Aceh Timur itu berhasil ditangkap oleh warga ketika sedang memasukan kambing ke dalam karung.

Kapolsek Bireum Bayeum, Iptu Aiyub, Senin (25/11/2019) menyebutkan, awalnya masyarakat menemukan seekor kambing yang tewas di desa tersebut. Warga menduga kambing itu mati karena diracun oleh pencuri.

Baca juga :  67 Tenaga Medis Di Langsa Terpapar Virus Corona

Sehingga, warga beramai-ramai mengintip siapa yang akan mengambil kambing tersebut. Sekitar pukul 19.30 WIB, datang tiga pria mengambil kambing itu dan memasukannya ke dalam karung.

Saat itulah, warga mengerjar pelaku. Dari tiga pelaku, hanya RR (22) yang berhasil ditangkap. Sedangkan dua lainnya berinisial S (23) dan R (22) keduanya warga Aceh Timur berhasil melarikan diri.

Baca juga :  Polisi Selidiki Tabrakan Rombongan Pengantin di Aceh Utara

Kesal akan aksi pencurian itu, warga sempat memukuli pelaku hingga babak belur.

“Setelah menangkap pelaku, warga langsung melapor ke polisi dan kita sudah jemput pelaku dan membawanya ke Polsek,” kata Iptu Aiyub. Dia menyebutkan, pelaku dengan barang bukti seekor kambing dan sepeda motor Revo dengan nomor polisi BL 535 DT milik pelaku telah dibawa ke Polsek untuk penyidikan lebih lanjut.

Baca juga :  Detik-detik Gadis 17 Tahun Diterkam Buaya

“Pelaku sudah kita tahan. Dua temannya sudah kita masukan ke daftar pencarian orang (DPO) Polres Langsa,” katanya.

Dia mengimbau, kedua pelaku itu menyerahkan diri ke Mapolsek. “Selain itu, kami imbau warga untuk tidak main hakim sendiri. Serahkan pelaku kejahatan ke polisi untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.

|KCM

Berita terkait