Wanita Aceh Timur Ditangkap karena Antar Sabu-sabu ke Rutan Idi

 Wanita Aceh Timur Ditangkap karena Antar Sabu-sabu ke Rutan Idi

ACEH TIMUR – Seorang ibu rumah tangga, HAS (29) ditangkap oleh petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Idi, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (31/10/2019) sore. Warga asal Desa Keutapang Mameh, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur itu kedapatan membawa sabu-sabu yang dimasukan dalam bungkus makanan saat jam berkunjung di rumah tahanan itu.

Baca juga :  Warga Aceh Temukan Bayi Perempuan Di Teras Rumah

 

Kasat Narkoba Polres Aceh Timur, Iptu Yasser Arafat Riza Habibi, menyebutkan awalnya polisi menerima informasi akan narapidana yang menerima paket kiriman sabu-sabu.

 

“Lalu kami koordinasi dengan petugas Rutan. Meminta memperketat penggeledahan barang bawaan masyarakat yang berkunjung. Hasilnya, satu wanita ditemukan membawa sabu-sabu,” katanya.

Baca juga :  Lagi-Lagi Ditemukan Gajah Mati Di Aceh

 

Sabu-sabu itu akan diberikan ke saudaranya, tahanan di rutan tersebut dengan inisial TJ. “Sabu-sabu itu lima bungkus bening. Total beratnya 25 gram. Dilem pakai lakban di dalam dompet tangan, lalu ditaruh ke barang bawaan lain seperti makanan dan lain sebagainya,” kata Iptu Yasser.

Baca juga :  Kerukunan Umat Beragama di Aceh Masih Tinggi

 

Setelah menangkap pelaku, polisi membawanya ke Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut. “Dia mengaku sabu-sabu itu dari orang lain lagi. Disuruh berikan ke TJ, maka ini kita kembangkan ke pemilik sabu-sabu itu,” pungkasnya. |KC

Berita terkait