Ribuan Rumah di Kecamatan Dewantara Sudah Dialiri Jaringan Gas

 Ribuan Rumah di Kecamatan Dewantara Sudah Dialiri Jaringan Gas

Pengguntingan bunga itu dilakukan Sekda Aceh Utara Abdul Aziz, didampingi General Manager PHE NSO NSB, Akhmad Miftah, Ahmat Wahyu Wardono. Acara ini berlangsung di Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Senin (4/11/2019). Samudra Post/Rahmat Mirza

ACEH UTARA – Pengaliran gas pertama 2019 ke ribuan rumah warga di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, ditandai pengguntingan bunga. Acara ini berlangsung di Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Senin (4/11/2019).

Pengguntingan bunga itu dilakukan Sekda Aceh Utara Abdul Aziz, didampingi General Manager PHE NSO NSB, Akhmad Miftah, Ahmat Wahyu Wardono.

Selain itu, juga hadir mendampingi saat acara seremonial ini Sales Head Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Sumbagut, Saeful Hadi. Kemudian juga hadir Kasubdit Perencanaan dan Pengadaan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM, Wahyudi Akbari dan Plt Kepala Badan Pengelolaan Migas Aceh (BPMA) Azhari Idris.

Program pembangunan jaringan gas Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) RI untuk mengaliri gas ke 4.557 rumah sudah dimulai pada 20 Mei 2019. Namun, dari jumlah itu yang sudah direalisasi sekitar 2.700 rumah.

Gas ini dialiri melalui jaringan pipa Pertamina Hulu Energi (PHE) NSO NSB. Ribuan warga sembilan desa yang mendapat pemasangan jaringan gas (Jargas) tersebut selain Tambon Tunong, juga Desa Tambon Baroh, Krueng Geukueh, Paloh Lada, Geulumpang Sulu Timu, Geulumpang Sulu Barat, Ulee Pulo, Ulee Reuleung, dan Lancang Barat,

General Manager PHE, Akhmad Miftah mengatakan, ini program ketiga, yang sebelumnya dilaksanakan di Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara dan kedua di Kota Lhokseumawe. Untuk Dewantara, ini pertama dalam tahun 2019,” kata Akhmad kepada wartawan.

Sedangkan sisanya akan diselesaikan PT Hutama Karya (Persero) sebelum masa kontrak berakhir 15 Desember 2019. []

Bagikan

Berita terkait