LPM STAIN Meulaboh Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar

 LPM STAIN Meulaboh Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar

ACEH BARAT | Kegiatan Workshop Jurnalistik Dasar yang mengusung tema” menjadi jurnalis di Era digital” akan berlangsung selama 2 hari, dimulai Selasa 12 s/d  Rabu 13 November 2019.

Ketua Panitia Workshop Jurnalistik Dasar Zulfan Marlian, mengatakan kegiatan workshop ini diikuti 35 peserta yang merupakan mahasiswa STAIN,

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengasah skil menulis di era digital. terutama untuk menjadi wartawan.

Ketua Umum LPM Mariani, menjelaskan Lpm resmi di bentuk pada tahun 2016 saat itu masih bernama Ukm Pers,  saat ini merupakan penerus ke 3, pada tahun 2019 berubah nama menjadi Lembaga Pers Mahasiswa, seiring perubahan zaman kami juga melakukan beberapa inovasi, salah satunya perubahan bentuk logo.

Baca juga :  Atasi Sampah, KLHK Bangun Karakter di Lingkungan Pendidikan

“Kehadiran LPM bertujuan untuk mengasah keterampilan mahasiswa di bidang media sehingga mahasiswa STAIN kedepannya mampu berfikir bebas, kritis, dan peka terhadap lingkungan, ” kata Mariani. Pembicara kegiatan itu yakni Masriadi Sambo dari Kompas.com.

Baca juga :  Datangi Rumah Janda Larut Malam, Pria Ini Malah Sembunyi Di Loteng Saat Digerebek Warga

Ia juga menyampaikan anggota yang bergabung dalam LPM ini merupakan mahasiswa STAIN, baik sebagai anggota maupun partisipan.

Dengan adanya workshop jurnalistik dasar menjadi jurnalis era digital ini diharapkan dapat menjadi bekal ilmu yang bermanfaat di bilang menulis jurnalistik sehingga dapat di manfaatkan dengan baik dan peserta diharapkan mampu mempraktikkan ilmu Jurnalis yang di dapatkan.

ketua STAIN sangat mengapresiasi kegiatan ini. apalagi kegiatan workshop ini bisa mengasah skill di bidang menulis. dan ini menjadi peluang kerja bagi mahasiswa.  karena persaingan di era digital sangat bnyak tantangan nya. untuk minimalisir hal tersebut kita harus menguasai madia.
dan di harapkan kepada mahasiswa peserta  serius mengikuti kegiatan jurnalistik dasar ini.  untuk melahirkan jurnalis yg objektif. dan mematuhi etika jurnalistik.

Baca juga :  Zona Merah Covid-19 Di Aceh Berkurang

turut di hadiri oleh Ketua STAIN , Dr. Inayatillah. M.Ag., Wakil Ketua 3. Dr. Erizar, M.Ed, civitas akademika dan Organisasi Mahasiswa Kampus. |RRI|RI

Berita terkait