Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Lantik Aspidsus dan 4 Kajari

 Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Lantik Aspidsus dan 4 Kajari

Kepala Kejati Aceh Irdam (kiri) menyalami kepala kejaksaan negeri usai pelantikan di Kantor Kejati Aceh di Banda Aceh, Selasa (5/11/2019). Foto/Humas Kejati Aceh

BANDA ACEH – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Irdam melantik R Raharjo Yusuf Wibisono sebagai Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) pada Kejati Aceh menggantikan Teuku Rahmatsyah yang telah menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan, Jawa Timur.

Selain melantik Aspidsus, Kajati Irdam juga melantik Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU), Fauzal dan 4 Kajari yang baru serta koordinator pada Kejati Aceh.

Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung di Aula Kejati Aceh, Selasa (5/11/2019).

Acara pelantikan itu diikuti semua pegawai kejaksaan di lingkungan Kejati Aceh, Kejari Banda Aceh, dan Kejari Aceh Besar.

Mereka yang dilantik adalah Kajari Aceh Utara, Pipuk Firman Priyadi menggantikan Edi Winarto karena memasuki jabatan fungsional.

Kajari Aceh Barat, S.MUH.Rukhsal M.Assagaf menggantikan almarhum Ahmad Sahruddin karena meninggal dunia pada 24 September 2019.

Kajari Aceh Barat Daya, Nilawati menggantikan Abdul Kadir yang telah menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur.

Kajari Simeulue Muhammad Anshar Wahyuddin menggantikan almarhum Abdul Kahar Muzakkir karena meninggal dunia pada 09 September 2019.

Selanjutnya, Fauzal sebagai Kabag TU Kejaksaan Tinggi Aceh menggantikan Nilawati yang telah menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya.

Terakhir, Eddy Samrah sebagai koordinator pada Kejaksaan Tinggi ACeh.

“Bersediakah saudara saya ambil sumpah dalam jabatan masing-masing? Ketahuilah, sumpah yang saudara ucapkan didengar oleh Allah SWT dan seluruh yang hadir,” kata Irdam saat melantik.

Irdam juga berharap, kepada pejabat baru yang telah dilantik dalam mengemban amanah ini selalu meningkatkan profesionalitas dalam menanggani dan menuntaskan masalah yang dihadapi. Selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan sesama penegak hukum dan instansi terkait.

Selain itu, Irdam tak lupa pula menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan kerja samanya kepada pejabat yang dimutasi selama bertugas di Kejati Aceh, pungkas Kajati Aceh Irdam.[]

Bagikan

Berita terkait