Kawanan Gajah Liar Diusir ke Pegunungan Aceh Timur

 Kawanan Gajah Liar Diusir ke Pegunungan Aceh Timur

ACEH TIMUR – Sebanyak dua gajah jinak mengusir kawasan gajah liar di Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (20/11/2019). Pengusiran itu dilakukan oleh tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh.

Kapolsek Ranto Peureulak, Aceh Timur, Iptu Wisnu Bramantyo, dihubungi per telepon, menyebutkan dua gajah jinak itu milik BKSDA didatangkan dari Saree, Kabuparen Aceh Besar dan Aceh Timur.

Baca juga :  Film Knock Knock, Ketika Dua Gadis Menjebak Seorang Pria

“Kawanan gajah yang berada di perkebunan warga di Dusun Sara Nyala, Desa Seumanah Jaya digiring ke kawasan Bukit Seribu. Kawasan perbukitan itu penuh hutan. Penggiringan ini direncanakan lima hari,” kata Kapolsek.

Baca juga :  Update Corona di Indonesia 9 April, 3.293 Positif, 280 Meninggal & 252 Sembuh

Sebelumnya, laporan dari petani kawanan gajah mulai masuk ke perkebunan dan merusak sejumlah tanaman seperti pisang, coklat, pinang, dan lain sebagainya. Selain itu, petani juga tidak berani ke kebun jika masih ada kawanan gajah liar tersebut.

Baca juga :  Ditemukan Lagi Kasus Corona Di Wuhan

Seterusnya, sambung Kapolsek, keluhan petani itu disampaikan ke polisi dan dilanjutkan ke BKSDA Aceh Timur. “Semoga ke depan gajah liar itu tidak lagi masuk perkebunan penduduk dan penduduk kembali ke perkebunan untuk bertani,” pungkasnya.

|KCM

Berita terkait