Ini Dia, 3 Juara Stan Terkreatif dan Inovasi di Pameran “Piyoh-piyoh” Aceh Utara

 Ini Dia, 3 Juara Stan Terkreatif dan Inovasi di Pameran “Piyoh-piyoh” Aceh Utara

Dewan juri kegiatan Pameran dan Festival Kreatif, Seni serta Adat Budaya Aceh Utara pada, mengumumkan tiga stand yang meraih juara dalam acara penutupan, Minggu (3/11/2019) di lapangan Kota Lhoksukon. Samudra Post/Rahmat Mirza

ACEH UTARA – Pameran bertajuk ‘Piyoh-Piyoh Festival 2019’ yang diinisiasi oleh Tim IKKON Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara. Pameran ini bermaksud untuk mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif yang merupakan unggulan daerah, juga mempromosikan karya seni dan adat budaya Aceh Utara.

Pameran ini juga dirangkaian dengan kegiatan HUT Kabupaten Aceh Utara tahun 2019. Ada banyak yang ditampilkan, baik barang kerajinan dan seni, maupun festival adat budaya Aceh Utara.

Baca juga :  FORPEMDA: PT Pupuk Iskandar Muda Telah Khianati Masyarakat

Dewan juri kegiatan Pameran dan Festival Kreatif, Seni serta Adat Budaya Aceh Utara pada, mengumumkan tiga stand yang meraih juara dalam acara penutupan, Minggu (3/11/2019) di lapangan Kota Lhoksukon.

Ketiga stand itu yakni, Kecamatan Banda Baro yang berhasil meraih juara satu atas penilaian stan terkreatif dan terinovatif dalam kegiatan tersebut. Juara dua stan Kecamatan Muara Batu, sedangkan stan ketiga diraih Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe.

Baca juga :  Intip Harga Emas Hari Ini

Piagam penghargaan untuk Banda Baro diserahkan Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Poppy Savitri. Untuk juara kedua Kecamatan Muara Batu diserahkan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib. Sedangkan juara ketiga untuk Bank Aceh diserahkan Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf.

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf menyebutkan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, 1-3 November itu, hasil kerjasama Pemkab melalui, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Daerah Aceh Utara dengan Kemenparekraf RI. “Kami menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih atas dilaksanakannya pameran Piyoh-Piyoh Festival 2019 ini,” kata Wabup Fauzi.

Baca juga :  Pasokan Solar Kosong Nelayan Aceh tak Melaut

“Kepada seluruh warga masyarakat Aceh Utara di mana pun berada. Kita harus senantiasa bersyukur, betapa kita telah dianugerahi wilayah yang kaya potensi dengan warisan sejarah yang mencerminkan keagungan kerajaan Malikussaleh pada masanya,” pungkas Wabup. []

Berita terkait