Ingin Nikmati Seni, Yuk Datangi Lhokseumawe Expo 9-15 November 2019

 Ingin Nikmati Seni, Yuk Datangi Lhokseumawe Expo 9-15 November 2019

LHOKSEUMAWE – Pemerintah Kota Lhokseumawe menggelar Lhokseumawe Expo di Pasar Induk Terpadu Kota Lhokseumawe, 9– 15 November 2019 mendatang.

 

Hajatan tahunan itu akan menampilkan seni tradisional, kerajinan, penganan dan perkembangan pembangunan Kota Lhokseumawe. Even itu perayaan ulang tahun Kota Lhokseumawe ke 18. Sebelumnya, kota ini berstatus kota administratif dalam Kabupaten Aceh Utara.

 

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Minggu (3/11/2019), menyebutkan dalam even tersebut masyarakat bisa menyaksikan perkembangan Lhokseumawe dari waktu ke waktu. Belasan stand akan dibuka oleh badan usaha milik negara dan badan usaha milik pemerintah.

Kegiatan Lhokseumawe Expo, 9-15 November 2019 di Pasar Induk Terpadu, Lhokseumawe, Aceh. SAMUDRAPOST | JUL

“Kami ajak swasta untuk meramaikan even ini. Sekaligus, kita ingin menjaga tradisi lokal Aceh, baik itu seninya, tarinya, musik, budaya, dan lain sebagainya. Kuliner Aceh akan tersedia sepanjang kegiatan berlangsung,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, dan Perdagangan, Kota Lhokseumawe, Ramli, menyatakan even itu dapat meningkatkan pendapatan usaha kecil dan menengah kota tersebut.

 

“Seluruh produk yang disajikan pada pengunjung itu hasil kerajinan masyarakat lokal. Kami harap, ini bisa meningkatkan daya tambah ekonomi untuk kelompok usaha kecil menangah dan koperasi,” katanya.

 

Dia mengajak seluruh wisatawan mancanegara dan nusantara hadir dalam even tersebut. “Silakan nikmati seluruh sajian seni ditemani musik dan penganan yang super enak khas Lhokseumawe,” pungkasnya.

|ADV|DI

Bagikan

Berita terkait