Hore, DPR Aceh Beli Mobil Mewah buat Ketua dan Wakil Ketua

 Hore, DPR Aceh Beli Mobil Mewah buat Ketua dan Wakil Ketua

BANDA ACEH – Pengadaan mobil dinas  Ketua dan Wakil Ketua DPRA plus mobil untuk Sekretariat DPRA dialokasikan dalam anggaran pembelian tahun ini. Dengan rincian untuk mobil Ketua DPRA satu unit, sebesar Rp. 1.942.080.000, Wakil Ketua DPRA tiga unit, sebesar Rp. 4.616.640.000 ( per unit sebesar Rp. 1 53 Milyar) dan Sekwan satu unit sebesar Rp. 750.000.000. jadi Total anggarannya 7.3 milyar.

Baca juga :  Ingin Nikmati Seni, Yuk Datangi Lhokseumawe Expo 9-15 November 2019

Koordinator Masyarakat Transfaransi Aceh (MaTA) Alfian, dalam keterangannya, Jumat (1/1/2019) menyebutkan pengadaan tersebut tidak mencerminkan rasa keadilan masyarakat Aceh dan mempertontonkan kemewahan dalam menggunakan fasilitas negara. Sebaliknya, bukan menjaga marwah dewan, namun memperlihatkan kewenang-wenangan penggunaan anggaran daerah.

Baca juga :  Warga Aceh di Wamena Dievakuasi

“Seharusnya pemerintah tidak perlu mempertontonkan “fasilitas mewah” tapi bagaimana kerja yang menjadi tututan publik hari ini menjadi utama. walaupun di benarkan secara aturan tapi di tengah kondisi sosial rakyat aceh dengan masalah kemiskinan dan pengangguran yang belum ada peluang terselesaikan jelas tidak patut,” kata Alfian.

Baca juga :  Denny Febrian Roza : Pemuda Bersatu untuk Maju

Dia menyebutkan anggaran mewah untuk mobil itu seharusnya digunakan untuk pengentasan kemiskinan dan masalah lainnya di Aceh. “Pengangguran masih banyak, harusnya itu yang dipikirkan dewan kita. Bukan alokasi anggaran untuk mobil mewah. Kita desak ini dihentikan segera,” pungkasnya.|RIL

Berita terkait