DPR RI Bikin Panja CPNS 2019

 DPR RI Bikin Panja CPNS 2019

JAKARTA | Komisi II DPR RI berencana membentuk panitia kerja (panja) terkait Aparatur Sipil Negara (ASN). Panja ASN tersebut untuk mencari solusi atas sejumlah masalah, salah satunya seleksi CPNS.

“Kita punya rencana membentuk beberapa panja di internal Komisi II. Hari ini soal panja ASN, kemudian bisa jadi panja persiapan pemilu,” kata Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia di sela-sela rapat kerja (raker) dengan MenPAN-RB di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Baca juga :  Indiana Jones and The Kingdom of the Crystal Skull, Tayang Di Bioskop Trans TV

Komisi II DPR memang menggelar raker dengan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo hari ini. Dalam raker tersebut, masalah mengenai honorer yang belum diangkat menjadi ASN juga dibahas.

Baca juga :  Film 2 Guns, Tayang Malam Ini Di Bioskop Trans TV

Doli menyebut seleksi CPNS dan masalah honorer merupakan hal-hal yang mendasari pembentukan panja.

“Jadi kita mau mendesak supaya masalah ini diselesaikan. Termasuk BKN mau menerima CPNS. Ini agak kontradiktif, (sebab) di satu sisi tenaga honorer banyak,” jelasnya.

Baca juga :  Protes Jalan Rusak, Tukang Becak Ini Mancing di Aceh Tenggara

“Tadi ada usulan juga dari anggota untuk kita mau mendorong dibentuk panja berkaitan ini. Mungkin judulnya Panja ASN ya,” imbuh politikus Golkar itu.

Hingga pukul 15.40 WIB, raker Komisi II dengan MenPAN-RB masih berlangsung. Namun, belum ada pembahasan mengenai pembentukan panja ASN.

|DTC

Berita terkait