Dorong Kemajuan Pendidikan BNI Syariah Sosialisasi Platform Sekolah Pintar

  Dorong Kemajuan Pendidikan BNI Syariah Sosialisasi Platform Sekolah Pintar

 

Lhokseumawe-  Sebagai bentuk nyata mendukung kemajuan dunia pendidikan, BNI Syariah Cabang Lhokseumawe melakukan sosialisasi pengelolaan keuangan pendidikan yang diberi nama Platform Sekolah Pintar.

Kegiatan yang digelar di Hotel Diana Lhokseumawe serta diikuti oleh perwakilan dari dunia pendidikan, baik dari sekolah, pesantren dan juga perguruan tinggi tersebut, dharapkan dapat menjadi solusi tentang pengelolaan keuangan sekolah agar menjadi lebih mudah, efisien dan juga cepat, ungkap Nur Sa’adah pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Lhokseumawe.

Sebutnya, platform Sekolah Pintar tersebut menggunakan teknologi kartu host to host. Dimana dengan menggunakan virtual account dimaksud akan lebih  mempermudah transaksi dan pemantauan keuangan, begitu juga dengan informasi mengenai pendidikan anak juga akan lebih mudah diakses.

“ Melalui platform ini, selain akan mempermudah pemantauan keuangan, bagi  orang tua wali murid sendiri juga akan mudah mengakses informasi tentang pendidikan anaknya. Karena kehadiran sistem ini, merupakan solusi dari permasalahan keuangan yang kerap kali muncul di sekolah atau pondok pesantren, baik mengenai uang saku yang tidak bisa dikelola dengan baik oleh siswa dan lain sebagainya yang berkenaan,” jelas Nur Sa’adah.

 

Lanjutnya, platform Sekolah Pintar, menyediakan berbagai macam fitur yang dapat membantu kegiatan sekolah, mulai dari fitur Kartu Jajan untuk jajan di kantin, fitur Student Payment Platform (SPP) untuk pembayaran iuran sekolah melalui perbankan, dan fitur Portal Informasi Sekolah (PIS) yang mampu memberikan informasi absensi siswa, berita tentang sekolah, dan kalender pendidikan.

“ Fitur-fitur dan fasilitas dalam Sekolah Pintar akan memudahkan para siswa, guru, dan pegawai sekolah dalam memanfaatkan produk dan jasa BNI Syariah,” ujar Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Lhokseumawe.

Kegiatan tersebut, selain dilaksanakan di Hotel Diana Lhokseumawe, sehari sebelumnya juga telah dilakukan di Kabupaten Bireun, Rabu (13/11), yang diikuti oleh perwakilan lembaga pendidikan yang ada didaerah tersebut.

Baca juga :  PIKM Ilmu Komunikasi Unimal 2019 Ditutup Meriah

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan

Berita terkait