Dor, Napi Burung Ditembak di Aceh Utara

 Dor, Napi Burung Ditembak di Aceh Utara

ACEH UTARA -Tim Polres Lhokseumawe menembak R alias Burung narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Lambaro, Banda Aceh pada November 2018 lalu di Desa Beureughang, Kecamatan Kutamakmur, Aceh Utara, Minggu (17/11/2019) malam.

Kata Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Indra T. Herlambang saat gelar konferensi pers di Mapolres setempat, Selasa (19/11/2019) menyebutkan saat ditangkap pria itu melawan petugas, sehingga terpaksa ditembak pada betis kiri.

Baca juga :  Lagi-Lagi Ditemukan Gajah Mati Di Aceh

Awalnya, polisi memburu tersangka dalam kasus pencurian. Setidaknya dua kali laporan polisi terkait tersangka yaitu pada 13 November 2019 tersangka mencuri lima handphone dan uang tunai Rp 10 juta di Desa Seneubok Punti, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara.

Baca juga :  Tips Jitu Mendekati Wanita Masih Single

Lalu pada 31 Oktober 2019 di Desa Binjee, Kecamatan Nisam, Aceh Utara tersangka mencuri satu unit sepeda motor Honda Beat dengan nopol BK 4582 AGM atas nama Faradiba Marliah dengan kerugian Rp 14 Juta.

“Tersangka R napi yang kabur dari Lapas Lambaro dengan hukuman 8 tahun penjara, dia baru menjalankan hukuman satu tahun, kembali ditangkap terkait kasus pencurian di Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe,” kata AKP Indra.

Baca juga :  Geuchik Meunasah Alue Gunakan dana Desa Untuk Beasiswa 95 Anak Prestasi

Di depan wartawan, tersangka Burung mengaku mencuri pada rumah orang kaya. “Khususnya rumah yang besar,” katanya. Dia mengaku hasil mencuri digunakan untuk keperluan sehari-hari. “Saya sendiri mencurinya,” pungkasnya.

 

|KCM

Berita terkait