Di Aceh, Menag Tegaskan Tidak Pernah Larang Cadar dan Celana Cingkrang

 Di Aceh, Menag Tegaskan Tidak Pernah Larang Cadar dan Celana Cingkrang

BANDA ACEH | Menag Fachrul Razi kembali menegaskan tidak pernah melarang penggunan cadar dan celana cingkrang. Hal ini ditegaskan Menag di hadapan ratusan jemaah Subuh di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

“Saya tidak pernah melarang cadar dan celana cingkrang. Saya hanya menggarisbawahi bahwa itu tidak ada kaitan dengan ketakwaan,” tegas Menag di Banda Aceh, Minggu (17/11).

Baca juga :  Ibu Polisikan Anak Kandung Sendiri, Ini Sebabnya

“Jika ada yang mengatakan itu terkait dengan ketakwaan, juga silahkan,” sambungnya.

Menag bahkan mengaku hobi memakai celana cingkrang, termasuk saat salat di masjid dekat rumah. Namun, Menag memahami itu bukan ukuran ketakwaan.

Celana cingkrang itu juga tidak Menag kenakan saat ke kantor. Sebab, menurutnya, setiap kantor punya aturan yang juga harus dipatuhi. Sehingga saat ke kantor, Menag menyesuaikan dengan aturan yang ada.

Baca juga :  Polisi Aceh Tangkap Angen Judi Online Kamboja

“Kalau ada kementerian atau lembaga yang mau melarang ASN mengenakan cadar saat di kantor, silahkan,” ujarnya.

Menag siang nanti dijadwalkan akan memberikan sambutan pada acara Maulid di Universitas Syiah Kuala. Sorenya, Menag akan bertemu ulama Aceh di Asrama Haji. Besok, Menag akam bersilaturahim ke UIN Ar-Raniry sebelum bertolak ke Jakarta.

Baca juga :  Positif Corona Indonesia Mencapai 16.496

Ikut mendampingi, Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, Daud Pakeh, Staf Khusus Menag, Munajat, Kapus LKKMO M Zein, dan Sesmen Khairul Huda Basyir.

Berita terkait