Cerita Amsari Harumkan Aceh Tenggara…

 Cerita Amsari Harumkan Aceh Tenggara…
KUTACANE| Amsari (22) berhasil meraih juara tiga dalam kompetisi festival baca tulis manuskrip kitab Tarjuman Al Mustafid se-Aceh, yang selenggarakan oleh Dinas Dayah Aceh.
Kompetisi ini bertempat di hotel Mekkah yang diikuti sekitar 20 peserta yang berasal dari seluruh kabupaten/kota Aceh. Amsari mengatakan tekadnya sudah sejak lama ingin mengikuti kompetisi seperti ini namun baru ini kesapaian.
“Sudak sejak lama saya ingin ikut kompetisi seperti ini namun baru ini kesampaian dan alhamdulillah saya mampu mendapat gelar juara,” kata Amsari
Selain itu perwakilan dari pesantren Muzamnil Al Azizah ini juga berharap agar ada pihak yang mendukung dirinya  untuk ikut serta dalam kegiatan-kegiatan seperti ini.
“mungkin dengan cara seperti ini saya dapat membanggakan orang tua saya dan semoga saya dapat diikutsertakan selalu dalam acara seperti ini” lanjut Amsari.
Juara lainnya yaitu Muhammad Sidik dari Aceh Besar sebagai juara satu, Muhammad Faisal dari Aceh Utara sebagai juara dua dan Amsari dari Aceh Tenggara sebagai Juara tiga.
Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah Aceh Azari, menyebut pemerintah akan mengembangkan karya-karya anak Dayah.”Kompetitisi ini bukan sekedar mencari yang terbaik melainkan mencari yang terbaik dari yang terbaik dan kita nantinya akan  terus mengembangkat karya-karya anak dayah yang berprestasi.” pungkas Azhari. |EDO
Bagikan

Berita terkait