680 Pelanggar Lalulintas Aceh Utara Sidang di Tempat

 680 Pelanggar Lalulintas Aceh Utara Sidang di Tempat

LHOKSUKON – Satlantas Polres Aceh Utara kembali menggelar Razia kendaraan bermotor di jalan lintas Banda Aceh – Medan tepatnya di depan Pos Lantas Kota Lhoksukon, Aceh Utara. Senin (4/11/2019). Sebanyak 40 pengendara dari berbagai jenis kendaraan dikenakan sanksi tilang.

Petugas gabungan dari Polisi Militer, Dinas Perhubungan, Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Pengadilan Negeri turut dilibatkan dalam razia kali ini.

Baca juga :  Hore, DPR Aceh Beli Mobil Mewah buat Ketua dan Wakil Ketua

Pelanggar lalu lintas yang terjaring dalam operasi Zebra Rencong hari ke-13 ini langsung dilakukan sidang di tempat. Pelanggar tak perlu menunggu hari penetapan sidang karena langsung disidangkan oleh hakim PN Aceh Utara.

Kasat Lantas Polres Aceh Utara AKP T Heri Hermawan mengatakan, Razia kendaraan ini meliputi pemeriksaan kelengkapan surat pengemudi, penggunaan helm SNI dan kelengkapan berkendara lainnya.

Baca juga :  Ada Penjualan Bayi Di Medan, Polisi Tetapkan Empat Tersangka

“Yang kena tilang langsung disidang di sini oleh rekan kita dari pengadilan maupun kejaksaan. Nanti mereka yang memutuskan nilai denda berapa, dan langsung dibayarkan di tempat,” ujarnya.

Baca juga :  Jaksa Langsa Tahan 4 Tersangka Korupsi Pengadaan Genset RSUD

Ia menerangkan, sejak berlangsungnya Operasi Zebra Rencong 2019 sejak 23 Oktober, Satlantas Polres Aceh Utara telah melakukan penindakan berupa tilang kepada 680 pengendara.

“Kami berharap kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, utamakan keselamatan sebagai kebutuhan, kemudian lengkapi surat-surat kendaraan maupun mematuhi aturan lalu lintas.” pungkasnya.|RI

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+