2 Kecamatan Terendam Banjir di Aceh Utara

 2 Kecamatan Terendam Banjir di Aceh Utara

ACEH UTARA– Ratusan rumah warga di Kecamatan Matangkuli dan Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (12/11/2019) terendam banjir.


 

Penyebabnya, air Krueng (sungai) Keureuto dan Krueng Pirak meluap sejak Senin (11/12/2019) malam. Ketinggian air bervariasi antara 50 sentimeter hingga satu meter.


Baca juga :  Film A Good Man Dan Pemberantasan Mafia

 

Hingga sore ini, belum terlihat pengungsian. Data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, desa terendam banjir di Kecamatan Matangkuli yaitu  Desa Alue Euntok, Desa Tumpok Barat, Desa Hagu, Lawang, Desa Alue Tho, Desa  Siren, dan Desa Meuria. Sedangkan di Kecamatan Pirak Timu, desa terendam banjir yakni  Desa Rayeuk Pange, Alue Bungkoh dan Desa Glumpang .

Baca juga :  Lazismu Lhokseumawe Bantu Remaja Luka Usus

 

Salah seorang warga di Desa Rayeuk Pange, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Muhammad Sanusi, menyebutkan banjir mulai masuk ke pemukiman warga sejak subuh.

 

“Bukan hanya rumah, area persawahan juga terendam banjir,” katanya.

Baca juga :  Pecinta Sesama Jenis Mulai Marak Di Aceh

 

Sementara itu, Kepala BPBD Aceh Utara Amir Hamzah menyatakan dirinya sudah melihat langsung kondisi banjir tersebut. “Boat karet kita siagakan. Jika ketinggian air bertambah, kita sudah siap melakukan evakuasi warga,” pungkasnya. |KC



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait