UIN Ar Raniry Gelar Workshop Penulisan

 UIN Ar Raniry Gelar Workshop Penulisan

BANDA ACEH – Pusat Studi Gender dan Anak Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menggelar Workshop Pendampingan Penulisan Modul Pemetaan Bakat Minat bagi dosen dan mahasiswa di Lingkungan Kampus UIN Ar-Raniry, kegiatan berlangsung 3-4 Oktober 2019 di Ruang Sidang LP2M, gedung Museum kampus setempat.

Ketua PSGA UIN Ar-Raniry, Dr. Nashriyah, MA, disela-sela kegiatan Kamis (3/10/2019) mengatakan, workshop tersebut digelar dalam rangka untuk memudahkan bagi dosen dan mahasiswa UIN Ar-Raniry untuk melakukan pemetaan talents mapping, menumbuhhkan rasa percaya diri untuk menunjukkan bakat dan potensi peserta.

Ditambahkan, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi dosen dan mahasiswa untuk memfasilitasi pemetaan bakat dan minat. Ke depan diharapkan dengan workshop tersebut dapat membantu melakukan pemetaan bakat minat pada dosen, membantu meningkatkan jaminan mutu kegiatan pada lembaga, serta dapat menyusun modul pemetaan bakat dan minat yang sesuai dengan tuntutan zaman.

“Talents Mapping akan bermanfaat  dan memberikan kemudahan dalam melakukan pemetaan terhadap potensi yang ada pada individu, untuk pemetaan awal lebih dikhususkan kepada bakat dan minat,” ujarnya.

Nashriyah menambahkan, bagi orang-orang yang terpanggil untuk melakukan Talents Mapping ini akan menemukan rasa percaya  diri yang lebih dan sesuai dengan diri individu serta dapat mengubah hidup yang lebih termotivasi untuk melakukan hal-hal baru, ini akan terwujud melalui workshop penyusunan modul Talents Mapping ini.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, 3-4 Oktober 2019 diikuti oleh 18 peserta yang terdiri dari 16 tenaga pengajar, 1 tenaga kependidikan dan 1 mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh. |RI

Bagikan

Berita terkait