Ini Formasi CPNS 2019 di Aceh Utara

 Ini Formasi CPNS 2019 di Aceh Utara

ACEH UTARA – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menerima 122 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menjadwalkan penerimaan CPNS secara nasional akan dimulai 11 November 2019 mendatang.

 

Kepala Pendidikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kabupaten Aceh Utara, Syarifuddin, Kamis (31/10/2019) menyebutkan 108 formasi diantaranya untuk guru, sedangkan 14 formasi untuk tenaga teknis.

Baca juga :  9 Polisi Dipecat Tidak Hormat di Aceh Tamiang, Ini Sebabnya...

 

“Dari formasi guru, itu lebih ke guru SD sebanyak 85 orang, dan guru SMP 25 orang,” sebut Syarifuddin. Dia menyatakan, formasi tersebut telah diberikan oleh Kemenpan RB. Namun, secara nasional masih menunggu jadwal resmi dari Kemenpan RB untuk proses pendaftaran.

Baca juga :  2 Polisi Dipecat karena Narkoba dan Disersi di Aceh Utara

 

Untuk kualifikasi keilmuan yang diterima, sambung Syafruddin, akan diumumkan lebih lanjut lewat website Kemenpan RB dan website Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

 

“Persyaratan resmi akan diumumkan lewat website. Kami imbau jangan percaya aksi oknum-oknum yang mengaku bisa meluluskan menjadi PNS. Seleksi ini berlangsung nasional,” terangnya.

Baca juga :  Ada Bayi Di Kantong Plastik

 

Sedangkan pendaftaran dilakukan secara online lewat https://sscasn.bkn.go.id/. “Maka saya imbau ikuti seluruh perkembangan tentang rekrutmen CPNS lewat portal resmi pemerintah dan Kemenpan RB serta BKN RI. Sehingga selalu update informasi yang diterima masyarakat,” pungkasnya.

|KCM

 

Berita terkait