Denny Febrian Roza : Pemuda Bersatu untuk Maju

 Denny Febrian Roza : Pemuda Bersatu untuk Maju

KUTACANE | Hadiri upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 91, ketua DPRK Aceh Tenggara berharab pemuda di Aceh Tenggara bersatu untuk mewujudkan cita- cita bangsa.

“Pemuda sebagai agen perubahan, di Momentum ini mari kita satukan tekad untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, karena hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita pendahulu kita memperjuangkan kemerdekaaan indonesia,” Kata Ketua DPRK Aceh Tenggara Denny Febrian Roza, Senin (28/10).

Denny Febrian Roza, juga menjabat ketua KNPI Aceh Tenggara melanjutkan, walaupun maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, namun bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju kususnya Kabupaten Aceh Tenggara. Tidak hanya itu, Pemuda sebagai masa depan bangsa dan negara dan terpenting pemuda juga harapan bagi dunia.

Baca juga :  DPR RI Bikin Panja CPNS 2019

“Jauhi Narkoba, karena peran pemuda yang posistif dalam membangun bangsa. Pemuda kususnya di Kabupaten Aceh Tenggara harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda dari daerah ini,” jelas Deny Febrian Roza didampingi Wakil Ketua KNPI setempat Zaini Anwar SPSI.

Sementara Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukari, dalam amatanya mengatakan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Baca juga :  Panwaslu Aceh Utara Dilapor ke DKPP, Tunggu Sidangnya...

“Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya,” jelas Bukari.

Namun menurut Bukari, kemajuan diharabkan itu akan nyata bila generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu.

Baca juga :  DPRK Aceh Utara Batal Sahkan Pimpinan Dewan, Ini Sebabnya

” Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” jelasnya lagi.

Adapun upacara peringatan sumpah Pemuda ke 91 di Aceh Tenggara dilaksanakann di halaman Kantor Bupati setempat, bertindak sebagai Inspektur Upcara Wakil Bupati Bukhari, serta upacara dihadiri para PNS Ormas dan Pelajar di daerah tersebut.

Berita terkait