BNN Dor 1 Bandar Sabu-sabu, 4 Ditangkap di Aceh Timur

 BNN Dor 1 Bandar Sabu-sabu, 4 Ditangkap di Aceh Timur

ACEH TIMUR – Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat menembak mati, LH, bandar sabu-sabu di Desa Pante Bidari, Kecamatan Panta Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (27/10/2019).

 

Kepala Hubungan Masyarakat dan Protokol BNN Pusat, Sulistyo Pudjo dalam siaran pers yang diterima , Selasa (29/10/2019), menyebutkan pelaku melarikan diri ke arah perkebunan warga. “Sudah diberi tembakan peringatan, namun pelaku tetap kabur. Sehingga dilumpuhkan,” kata Sulistyo.

Baca juga :  Ketika Gus Dur Nonaktifkan Wiranto karena Tersangkut Kasus HAM

 

Setelah menembak LH, tim BNN membawanya ke Puskesmas Pante Bidari,Aceh Timur. Namun nyawa LH tidak tertolong dan dinyatakan dokter meninggal dunia. “Penembakan terpaksa dilakukan karena dia (LH) berusaha melawan dan membahayakan keselamatan petugas lapangan,” katanya.

Baca juga :  Jaksa Langsa Tahan 4 Tersangka Korupsi Pengadaan Genset RSUD

 

Dia menyebutkan, pengembangan dari kasus itu, sambungnya 28 Oktober 2019 ditangkap empat tersangka lainnya yaitu JML, JMD, MUK dan JND. “Bersama mereka kita menyita enam kilogram sabu-sabu dibungkus dalam enam plastik,” terangnya.

Baca juga :  9 Polisi Dipecat Tidak Hormat di Aceh Tamiang, Ini Sebabnya...

 

Jaringan ini, sambung Sulistyo, kerap beroperasi di perairan Aceh Timur. Mereka mengambil sabu-sabu dari Malaysia dan membawanya lewat perahu kecil. “Jadi ditukar dari perahu ke perahu. Baru masuk ke perairan Aceh Timur dan didistribusikan,” pungkasnya.

|TG

 

Berita terkait